was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Wisata alam Bukit Kaba merupakan wisata yang terletak di kabupaten Rrejang Lebong,Bengkulu. Kabupaten Rrejang Lebong merupakan salah satu kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten ini mempunyai wilayah yang luas yaitu 1.515,76 km2. Ibu kota dari Rejang Lebong adalah Curup. Uniknya kabupaten ini berlokasi di lereng pegunungan Bukit Barisan dan berjarak 85 km dari kota Bengkulu.

Wisata alam Bukit Kaba merupakan wisata alam gunung berapi kembar dengan gunung yang berwarna hitam. Ada tiga buah kawah di puncak gunung yang cukup mempesona untuk dinikmati bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di sana untuk mendaki gunung. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah dari Bukit Kaba maka diperlukan juga usaha untuk mencapai keindahan tersebut.

Untuk melakukan perjalanan ke puncak Bukit Kaba maka pendaki diharapkan terlebih dahulu untuk menuju ke kota Curup di kabupaten lebong provinsi Bengkulu dari kota ke Curup  itu menghabiskan 2 jam perjalanan. Kemudian dilanjutkan lagi selama 4 jam perjalanan dari Curup menuju Kampung Sumber Urip dan pendakian menuju puncak Bukit Kaba.

Banyak pemandangan yang sangat indah bagi para pendaki karena dalam perjalanan kita akan disuguhi panorama alam dan perkebunan sayuran milik warga yang membentang luas di kaki Bukit Kaba . Wisata lainnya yang akan anda jumpai di sana adalah sumber mata air panas di air meles (lereng barat daya) dan air sempiang (lereng selatan) merupakan tempat  yang memiliki spot bagus untuk liburan anda.

Kondisi alam di sana masih sangat alami sekali. Udara sangat sejuk dan pemandangan sangat mempesona. Objek wisata Bukit Kaba tersebut memiliki panorama alam yang sangat menawan dan jarang dijumpai di daerah lainnya. semua keindahan alam wisata tersebut hanya bisa kita jumpai di kabupaten Rrejang Lebong Bengkulu.

Bagi anda yang memiliki hobi untuk naik gunung maka anda harus mencoba untuk mendaki gunung ini.  Anda pasti akan dibuat terbuai oleh keindahannya sehingga menginginkan untuk kembali lagi ke tempat wisata tersebut.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559

kontak Visit Bengkulu