was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net -Bagi sebagian orang, jika membahas Danau Dendam Tak Sudah yang berada di Bengkulu ini memang menghadirkan nuansa mistis dan seram. Danau ini terletak di Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Meski tidak setenar danau-danau lain yang ada di Indonesia, namun danau ini tak kalah dalam hal keindahannya. Danau ini memiliki kisah yang sangat mistis seperti halnya yang dikisahkan oleh masyarakat setempat.

Dilihat dari namanya saja, Danau ini cukup menarik minat dari para traveler. Mereka sudah tertantang untuk menguji jiwa petualang mereka dan adrenalin mereka untuk segera berkunjung ke tempat ini. Jika dilihat dari namanya, danau ini menyembunyikan sejuta makna. Konon, dibalik dari kata “Dendam Tak Sudah” ini diambil berdasarkan cerita yang dialami oleh muda-mudi yang telah mengikat janji untuk sehidup semati. Namun, kisah cinta mereka terhalang oleh restu yang tidak diberikan oleh orang tua si gadis. Gadis tersebut dijodohkan tetapi ia sendiri pun tidak bisa berpaling. Kemudian, keduanya pun memutuskan untuk bunuh diri bersama dengan menyebutkan diri ke dalam danau. Konon, kedua muda-mudi tersebut kini menjelma menjadi lintah yang besar dan hingga kini cerita tersebut begitu dipercaya oleh masyarakat setempat.

Danau dendam tak Sudah ini terletak di beberapa kecamatan, yaitu teluk Segera, kecamatan selebar, talang, Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Bengkulu. Danau ini memiliki luas sekitar 577 hektar yang di sekitarnya memiliki gunung berapi. Untuk kawasan cagar alam ini juga ditemukan beberapa tanaman yaitu anggrek, pulai, terentang, plawi, brosong, gelam, pakis, dan sikeduduk. Konon, anggrek pensil hanya bisa tumbuh di kawasan ini saja. Danau Dendam Tak Sudah ini memang kaya akan mitos dan misteri.

Meski memiliki kesan yang misterius, namun ada banyak hal yang membuat wisatawan merasa betah berada di wilayah ini. Wisatawan bisa menyaksikan permukaan danau yang terlihat kemerahan. Di samping itu, keindahan sunset juga bisa dinikmati dengan sangat leluasa ketika berada di Danau ini. Pengunjung pun juga bisa menaiki perahu dan berkeliling seluruh penjuru danau sembari memancing.

Kontak kami 082372455559

kontak Visit Bengkulu