was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengklu.net – Bengkulu Tengah atau akrab dengan sebutan Benteng, sebuah kabupaten di Bengkulu yang menyimpan hamparan wisata alam yang masih perawan. Bukit Kandis sebuah perbukitan batu yang akhir-akhir ini mulai terkenal di dunia maya. Kini geliat wisatawan mulai bertambah untuk menjadikan bukit ini sebagai pilihan wisata alam. Objek wisata di desa Durian Demang ini menyimpan pesona Bukit Batu di Bengkulu.

‘Kandis’ diambil masyarakat sekitar untuk menamai bukit ini karena dahulu di bukit ini dipenuhi pohon asam kandis. Sayang sekarang tanaman itu telah hilang seiring eksploitasi tambang batu di area bukit. Hal yang jadi pesona bukit ini adalah kolam mata air di puncak bukit. Kolam dengan air bersih dan segar yang tak akan pernah kering meskipun terus diambil bahkan di musim kemarau.

Kolam alam di puncak Bukit Kandis ini sering dikaitkan masyarakat sekitar dengan keberadaan siluman harimau. Mereka yakin bahwa kolam itu menjadi tempat mandi siluman harimau penunggu Bukit Kandis. Sumber air tersebut sering dimanfaatkan penambang batu untuk minum atau memasak ketika berada di atas bukit. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai sumber air ketika masa kekeringan melanda. Di kanan kiri kolam hidup tumbuhan hijau yang subur.

Selain keunikan kolam di puncak Bukit Kandis, wisata ini juga menyajikan trek panjang tebing yang menantang. Ditambah lagi sekarang pemerintah kabupaten Benteng membuka jalur off road nasional yang menantang bagi penggemar olahraga mobil off road. Sering juga kawasan ini dijadikan lokasi berkemah anak-anak sekolah maupun para pecinta alam.

Pesona Bukit Kandis ini berbentuk seperti Spink di Mesir berlokasi yang cukup dekat dengan kota Bengkulu. Hanya dibutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai wisata alam ini. Lebih jelasnya 650 meter dari persimpangan jalan Desa Durian Demang. Satu hal yang perlu perhatian pemerintah adalah akses jalan menuju Bukit Kandis yang masih belum dibenahi. Suguhan jalan berbatu yang terjal untuk mencapai bukit indah ini.

Namun semua perjuangan itu impas ketika kita menikmati pesona Bukit Batu di Bengkulu bernama Kandis ini. Bukit dengan pesona alam serta mitos yang menggoda untuk dikunjungi. Jika ke Benteng, mampirlah ke Bukit Kandis.

 

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559

kontak Visit Bengkulu