was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Apakah Anda sedang liburan ke Bengkulu? Atau Anda sekarang sedang merencanakan untuk berwisata ke Bengkulu? Jika iya, jangan lupa untuk mengunjungi wisata oleh oleh Bengkulu di Jalan Soekano Hatta atau biasa juga disebut kawasan Anggut atas. Sebagai tambahan informasi, wisata oleh oleh Bengkulu di Jalan Soekano Hatta sudah ada sejak tahun 1992.

Kawasan Anggut atas tersebut sangat terkenal dengan oleh-oleh khas Bengkulu dan sekitarnya. Untuk menuju ke wisata oleh oleh Bengkulu di Jalan Soekano Hatta, sangat mudah mencari lokasinya, karena dekat dengan simpang lima pusat Bengkulu. Dari sana Anda sudah bisa melihat banyaknya toko yang berjejer-jejer mulai dari kerajinan hingga makanan.

Jika Anda gemar membeli souvenir, ada banyak sekali ragam kerajinan tangan dan pajangan dinding yang bertemakan bunga Rafflesia, sangat indah dan unik sekali, karena hanya ada di sini. Ada pula hand made lainnya seperti asbak, topi, dan tas untuk remaja hingga ibu rumah tangga. Bagi Anda penyuka kaos, ada banyak T-shirt dengan sablon dan kain khas Bengkulu. Ada pula berbagai macam kain tenun asli dan kain batik yang dijual di area wisata oleh-oleh Bengkulu di Jalan Soekano Hatta

Tak hanya souvenir, pajangan, dan kain, karena di sana juga ada banyak jenis makanan khas yang wajib Anda coba, seperti lempuk durian, camilan keripik bayam, emping, keripik ikan beledan, kue khas Bengkulu yang disebut perut punai, marning, kue tart, kue siput, sirop kamansi, kulit lntung, manisan terong, manisan mangga, dan lain sebagainya.

Untuk oleh-oleh yang sering dicari dan menjadi favorit wisatawan adalah lempuk durian. Lempuk yang lezat ini dapat Anda peroleh dengan harga sekitar 70 ribu per kilogram. Makanan tersebut tak mudah basi, karena bisa bertahan hingga berbulan-bulan.  Untuk Anda yang ingin membelinya tak perlu takut lempuk berubah rasa karena ketika sampai rumah pasti masih enak rasanya.

Jadi, ada banyak penjual yang menawarkan aneka oleh-oleh yang siap untuk Anda bawa pulang ke kampung halaman. Jangan lupa mampir ke wisata oleh oleh Bengkulu di Jalan Soekano Hatta sebelum Anda meninggalkan Bengkulu.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559

kontak Visit Bengkulu