was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Air terjun merupakan salah satu lukisan Tuhan yang sangat indah yang juga menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta traveling. Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali air terjun indah yang menjadi objek wisata menarik salah satu keindahan tersebut terpancar dari wajah kecantikan Provinsi Bengkulu yang memiliki Air Terjun Kemumu.

Nama air terjun ini diambil dari nama desa tempat lokasi tersebut. Desa Kemumu berada sekitar 10 KM dari pusat kota di Kabupaten Bengkulu Utara yang dapat diakses dengan mudah baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan.

Sesampainya di lokasi, wisatawan harus menuruni sejumlah anak tangga untuk menuju ke Air Terjun Kemumu berada dengan jarak sekitar 500 meter. Namun anda tidak usah khawatir sebab jika beruntung atau saat musim penghujan perjalanan menuruni anak tangga tidak akan terasa lelah dengan sambutan kecantikan salah satu bunga langka yakni bunga rafflesia jenis Arnoldi yang tumbuh disekitar kiri maupun kanan jalan.

Saat sudah sampai di tujuan utama, wisatawan akan langsung disambut lukisan indah dari pesona Air Terjun Kemumu berpadu dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Gemulainya air yang turun dari ketinggian air terjun yang tingginya mencapai 30 meter akan menciptakan nada merdu deburan air yang jatuh ke bawah.

Suasana akan semakin lengkap dengan payung alami dari rindangnya pepohonan disekitar yang membuat udara pun semakin sejuk dan alami. Wisatawan pun dapat menikmati kesegaran dari Air Terjun Kemumu dengan berenang pada kolam kecil yang berada di bawahnya. Bahkan hingga sore hari keindahan dari air terjun ini juga masih belum padam yang akan semakin cantik terlihat ketika sunrise tiba.

Air terjun ini sebenarnya sudah lama namun karena faktor promosi yang belum maksimal kecantikan Air Terjun Kemumu masih belum begitu terkenal. Namun hal itu juga membuat air terjun ini masih nampak perawan dengan persona alami yang begitu kental sehingga dapat dijadikan sebagai sarana melepas penat yang sangat cocok bagi para wisatawan.

 

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559