was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Selain wisata alamnya yang terkenal sangat unik dan menarik, destinasi wisata di Bengkulu yang juga layak untuk anda kunjungi selanjutnya adalah tugu pers. Tempat wisata yang berlokasi di sekitar Pantai Tapak Paderi, Kota Bengkulu ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk para kawula muda yang sengaja berkumpul saat hari menjelang sore.

Tidak hanya berhenti sampai di sini saja, saat hari telah malam, Tugu Pers Bengkulu juga acap kali menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati suasana malam kota Bengkulu. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, Tugu Pers Bengkulu ini juga sempat dikunjungi oleh para wisatawan dalam hingga luar negeri.

Kepopuleran dari Tugu Pers Bengkulu ini diawali dengan adanya peresmian yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 9 Februari 2014. Peresmian yang dilakukan pada hari tersebut juga bertepatan dengan hari pers nasional. Selain itu, hal ini juga sebagai tanda bahwa peringatan hari pers juga pernah diadakan di Bengkulu. Tidak hanya itu saja, bahwa bisa dibilang lokasi wisata Tugu Pers Bengkulu ini sangat strategis dan bisa dijangkau dari arah mana saja karena lokasinya yang ada di pusat kota.

Ada ragam daya tarik yang telah membuat banyak orang kemudian mengunjungi lokasi wisata Tugu Pers Bengkulu ini. Salah satunya adalah bentuk dari tugu yang nampak seperti pena yang menjulang tinggi menantang langit. Tidak hanya itu saja, bahwa di bagian bawah dari tugu ini juga dihiasi dengan indahnya bunga raflesia yang merupakan salah satu ikon flora yang hanya ditemukan di bumi Bengkulu. Bahkan, uniknya lagi, indahnya pancaran lampu di malam hari juga akan menciptakan nuansa yang terlihat lebih eksotis untuk dinikmati bersama teman.

Keindahan lokasi wisata Tugu Pers Bengkulu ini memang layak untuk dilestarikan dan diselamatkan dari gangguan tangan jahil yang selalu mencoret-coret dengan puntung rokok ataupun juga dengan pena. Hal ini tentunya akan merusak keindahan dari tugu tersebut. Sehingga, sebagai wisatawan anda disarankan untuk selalu menjaga kebersihan dari lokasi wisata tersebut dengan baik.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559