was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Memang liburan akhir pekan akan sangat cocok untuk dihabiskan di lokasi perkebunan teh. Pasalnya, selain udaranya yang terbilang bebas polusi, lokasi ini juga akan memanjakan mata anda dengan hijaunya hamparan kebun teh seperti yang ada di wisata kebun teh Kebawetan. Berlokasi di Bengkulu tepatnya di kabupaten Kepahiang ini memiliki luas setidaknya 275 hektar dengan jumlah pekerja kurang lebih 250 orang. Setiap harinya, kebun teh Kebawetan yang dikelola oleh pihak PT Trisula Ulung Mega Surya ini akan menawarkan udara yang senantiasa tetap terasa dingin meskipun terik matahari memancar dengan kuatnya.

Pada dasarnya, kebun teh Kebawetan ini berlokasi di 72 km dari pusat kota Bengkulu atau 10 km dari kota Kepahiang. Sedangkan untuk mencapai areal lokasi kebun teh ini, maka anda bisa mengendarai kendaraan pribadi ataupun juga kendaraan umum. Jika anda memutuskan untuk menaiki kendaraan umum dari kota Bengkulu, maka anda bisa menggunakan bus dari terminal Panorama yang mengarah menuju ke kabupaten Kapahiang.  Ketika anda telah tiba di Kota Kapahiang, maka anda bisa berganti kendaraan dengan mini bus yang mengarah ke kebun teh Kebawetan.

Saat anda telah tiba di lokasi kebun teh Kebawetan ini, maka anda akan merasakan segarnya udara perkebunan teh dengan nuansa yang pastinya jauh dari hiruk pikuknya perkotaan. Di lokasi ini, anda juga bisa menghabiskan liburan semalam suntuk dengan menginap di beberapa vila yang lokasinya juga tidak jauh dari perkebunan ini. Pastinya, anda juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu, pasalnya saat musim libur tiba, banyak orang yang berbondong-bondong akan singgah di lokasi wisata ini dan bermalam selama beberapa hari.

Selain itu, saat anda berkunjung ke kebun teh Kebawetan ini, maka pastikan anda juga tidak lupa untuk berbelanja di sekitar lokasi dengan membeli oleh-oleh khas kebun teh tersebut yang berupa minuman teh yang tentunya akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh sebab itu, bagi anda yang sedang berkunjung ke Bengkulu, jangan lupa sempatkan diri untuk singgah di lokasi wisata ini.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559