was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Setelah berhasil membangun Masjid Agung Sultan Abdullah, kini pihak pemerintah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu kembali membuka lokasi wisata terbaru yang ditujukan untuk anda yang suka dengan olahraga air. Diresmikan pada 27 Agustus 2016 yang lalu, wisata Arung Jeram Lebong merupakan tempat wisata yang bakalan menjadi ikon dari kota Bengkulu. Pasalnya, dibandingkan dengan lokasi wisata air yang lainnya, tempat wisata Arung Jeram Lebong ini terbilang memiliki akses yang cukup dekat dengan jalan raya, sehingga para pengunjung tidak perlu bersusah payah menyusuri hutan demi menjangkau lokasi tersebut.

Dikatakan bahwa di lokasi wisata Arung Jeram Lebong ini pada dasarnya memiliki dua trek yang terdiri dari trek wisata dan juga trek sport. Untuk lokasi trek wisata, maka anda akan melalui rute Talang Baru hingga sampai di Talang Ratu dengan ragam keindahan alam yang terbilang sangat menakjubkan. Pasalnya, di sepanjang lokasi arung jeram yang dinilai memiliki grade 3 hingga 4 ini, anda akan menemukan surga dunia yang mirip dengan lembah green canyon dengan tebing yang ditumbuhi vegetasi yang hijau dan akhirnya anda akan dituntun untuk menuju jalur layaknya ada di dalam gua.

Selanjutnya, perjalanan anda menaklukkan dahsyatnya riak air akan diarahkan pada trek sport dengan grade 2. Di lokasi Arung Jeram Lebong ini, anda akan tertantang dengan derasnya aliran sungai Lebong yang nantinya akan membuat anda berbasah kuyup ria bersama teman dan pemandu. Untuk anda yang memang tidak bisa berenang, maka anda tidak perlu khawatir, pasalnya, jalur arung jeram di sungai ini terbilang cukup aman karena telah disurvey terlebih dahulu.

Uniknya lagi, tempat wisata Arung Jeram Lebong ini telah terbentuk secara alami dan telah mendapatkan predikat nomer 5 di seluruh Indonesia. Dengan adanya hal ini, maka sudah selayaknya, pihak pemerintah Bengkulu mulai mengoptimalkan potensi wisata sekaligus tempat olahraga air Arung Jeram Lebong ini.

Selain itu, dikabarkan bahwa pemerintah Bengkulu juga akan mencari bibit unggul pemuda Bengkulu yang lihai dalam mengarungi derasnya riak sungai untuk ke depannya bisa membawa nama Bengkulu di kompetisi bergengsi PON ke-19 yang bertempat di Jawa Barat.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559