was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang dibutuhkan tubuh untuk merefresh otak. Tidak bisa dipungkiri, kesibukan akan serentetan aktivitas yang dimiliki seseorang memang kerap kali memaksa mereka untuk beristirahat sejenak supaya pikirannya bisa kembali fresh. Untuk itu, Anda membutuhkan sedikit waktu untuk memanjakan diri Anda supaya bisa merasakan kesegaran udara di wilayah setempat. Salah satu destinasi yang cocok untuk merefresh kembali otak dan pikiran Anda adalah Air Terjun Curug Sembilan.

Air terjun curug Sembilan merupakan salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bengkulu. Air terjun ini sesuai dengan namanya yaitu dikenal memiliki 9 tingkat. Pemandangan sekitar air terjun ini juga sangat memanjakan setiap mata yang memandangnya. 9 tingkat yang dimiliki oleh air terjun ini bisa dilihat langsung bersamaan dengan aliran sungai sebagai tempat tumpahan dari aliran air terjun tersebut. kondisi air yang sangat dingin serta udara yang begitu segar sangat cocok jika tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk melepaskan segala penat yang ada. Bahkan, air terjun jenis ini merupakan satu-satunya air terjun yang ada di Bengkulu.

Jika kita biasanya menemukan air terjun yang hanya bisa kita nikmati pada bagian tingkat teratas saja, namun lain halnya dengan air terjun curug Sembilan ini. Di sini kita bisa menikmati air terjun ini sejajar dan bertingkat. Sudah kebayang bukan betapa indahnya air terjun ini? tidak hanya itu, masyarakat atau pengunjung yang berada di sekitar air terjun ini juga akan dimanjakan dengan suasana hutan yang masih sangat perawan beserta flora dan fauna yang ada di dalamnya. Di sekeliling lokasi air terjun curug Sembilan ini juga sering ditemukan binatang-binatang hutan yang tidak berbahaya.

Jalur untuk menuju ke Air Terjun Curug Sembilan ini terbilang sangat sulit. Pengunjung terpaksa harus melalui jalanan yang terjal dan melintasi hutan Lindung Boven Lais dengan menggunakan kendaraan khusus. Dari desa, Anda harus melintasi daerah berlumpur merah yang tidak bisa dilewati dengan menggunakan kendaraan biasa.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559