was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Berkunjung ke wilayah Bengkulu Tengah pastinya tidak akan lengkap jika anda tidak singgah di sebuah pantai yang dikenal dengan sebutan Padang Betuah Pondok Kelapa. Untuk menjangkau lokasi wisata ini, maka anda akan menempuh perjalanan setidaknya 15 menit dengan mengendarai kendaraan pribadi melalui jalan lintas provinsi.

Untuk lokasinya sendiri berada di perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah atau tepatnya di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa. Oleh sebab itu, dengan aksesnya yang terbilang cukup mudah, pantai Padang Betuah Pondok Kelapa ini juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata lokal masyarakat sekitar.

Banyaknya pengunjung yang berdatangan di Padang Betuah Pondok Kelapa ini selain pemandangan alamnya yang sangat indah, mereka juga bisa menikmati keindahan dua buah danau yang lokasinya berada di sisi tepian pantai. Dikatakan bahwa salah satu daya tarik dari lokasi Padang Betuah Pondok Kelapa juga terdapat pada celah di setiap karang yang terbentuk dari adanya abrasi secara kontinyu sehingga akan menciptakan pesona indah batu karang yang dihantam deburan ombak.

Selain itu, banyak orang yang memanfaatkan lokasi wisata padang betuah ini sebagai area memancing  di lokasi yang airnya lebih tenang. Konon, di sini juga merupakan surga para ikan, sehingga tidak mengherankan jika anda akan melihat pemandangan orang memancing saat bertandang ke lokasi tersebut.

Namun, tahukah anda, bahwa di sekitar lokasi Padang Betuah Pondok Kelapa yang juga merupakan tempat berkemah ini terdapat sumur raksasa dengan diameter yang mencapai 90 meter dan kedalaman yang mencapai 20 meter. Sumur yang memiliki bentuk layaknya terowongan ini mengarah ke wilayah pantai dengan membentuk terowongan sepanjang 50 meter. Tentunya, hal ini juga menjadi lokasi wisata menarik Padang Betuah Pondok Kelapa yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jika diamati lebih jauh, anda akan melihat air yang masuk melalui dinding sumur yang menyembur sehingga akan terlihat seperti halnya sumur buatan. Saat ini, pihak pemerintah sedang menggalakkan promosi wisata yang ada di lokasi ini dengan segala keindahannya termasuk juga air terjun kecil yang dulunya sempat di datangi Belanda dengan helicopter namun kabur saat ketahuan masyarakat setempat.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559