was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Bagi anda yang memiliki hobi traveling, Provinsi Bengkulu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Mengapa? Karena di Bengkulu ini anda akan menemukan banyak objek wisata menakjubkan khususnya wisata alam yang menawarkan sejuta keindahan tak kalah dibandingkan sejumlah objek wisata di provinsi lain. Salah satu objek wisata alam yang ternama di Bengkulu ini adalah Goa Kacamata Lebong yang banyak di kenal publik sebagai kacamata raksasa dunia.

Dari segi geografis, Kabupaten Lebong memang bukanlah daerah terluas di Bengkulu namun Lebong sempat menjadi pusat perekonomian pada sekitar abad 20 dengan pusat keramaian yang berada di pasar Muara Aman. Nah, dari sanalah akan nampak bukit besar menjulang tinggi yang terdapat objek wisata Goa Kacamata Lebong. Dari luar akan nampak dua lubang besar yang jika diperhatikan seperti kacamata. Kecantikan dari objek wisata ini akan nampak pada dinding goa yang merupakan perpaduan dari warna abu-abu dan warna kekuningan yang juga diperkuat dengan warna hijau lumut.

Berkunjung ke objek wisata Goa Kacamata Lebong ini juga akan semakin nyaman dengan suasana udara disekitar yang sangat sejuk dan alami. Untuk menuju ke lokasi pun cukup mudah yakni sekitar 70 KM dari kota Bengkulu yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat dengan waktu perjalanan sekitar tiga jam. Dari cerita masyarakat, dulunya Goa Kacamata Lebong ini merupakan lokasi tambang emas pada masa penjajahan Belanda dengan berada sekitar 4,5 meter di ketinggian bukit.

Bahkan Lebong juga dikenal sebagai sumber emas terbesar pada masanya dan di taksir dalam satu hari bisa mendulang emas mencapai 10 KG. Salah satu emas produksi Lebong juga bisa dilihat dari puncak tugu Monas yang berdiri kokoh di Ibu Kota Jakarta. Bahkan jika anda berkunjung ke Goa Kacamata Lebong, anda masih bisa melihat proses penambangan emas yang masih terus berjalan hingga saat ini oleh masyarakat sekitar meski secara tradisional. Tentu perjalanan wisata anda akan sangat lengkap disamping menikmati keindahan alam Lebong juga bisa mengetahui bukti sejarah masa kejayaan Lebong pada masa dulu.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559