was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net – Dikota Bengkulu terdapat pulau yang bernama Pulau Enggano. Pulau ini letaknya di Bengkulu utara. Enggano merupakan pulau yang terluar yang ada di Indonesia bagian barat. Pulau tersebut memiliki nama yang berasal dari kosakata Portogis yang berarti kecewa dan marah. Entah mengapa pulau tersebut diberi nama enggano karena tidak referensi yang pasti tentang nama yang digunakan pada pulau tersebut.

Pulau Enggano memiliki luas wilayah 400,6 Km2 yang terdiri dari enam desa yaitu desa Kahyapu, Ka’ana, Apoho, Malakoni, Meok dan Banjarsari. Enggano merupakan sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara dengan pusat pemerintah di desa Apoho.

Ulasan letak Pulau Enggano sudah diuraikan, selanjutnya mari kita mengenal lebih jauh lagi tentang keindahan tempat wisata di Enggano. Pulau tersebut memiliki potensi wisata yang masih sangat alami sekali. Keindahan pantai yang masih asri. Tidak hanya pantai dengan ombak yang kecil namun di sana juga kaya akan spesies tanaman yang baru dan masih dalam proses penelitian oleh pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Dengan keindahan wisata Pulau Enggano, ternyata di jadikan lokasi peringatan HUT RI ke 71 yang sudah dirayakan pada beberapa bulan yang lalu. Tidak hanya itu, Enggano dijadikan sebagai destinasi dan ikon wisata Bengkulu karena memiliki keindahan alam dan pantai yang sangat eksotik.

Bagi anda yang suka atau hobi dengan snorkeling, diving, surving dan fishing maka berbahagialah karena di Pulau Enggano anda dapat melakukan hobi anda tersebut. Dengan kondisi 95% alamnya yang sangat alami anda bisa menikmati keindahan pantai dan keindahan bawah laut yang indah dan mempesona, namun dengan catatan tidak merusak ekosistem yang berada di sana.

Pantai yang ada di Pulau Enggano akan menghibur anda dengan keindahannya, seperti Pantai Komang yang memiliki keindahan tebing karang dan laguna (kolam kecil) yang merupakan spot terbaik untuk dijadikan berendam dan berenang. Kemudian di Pantai Humo anda bisa melihat kepiting dan jenis siput yang terletak di bibir pantai

 

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559