was successfully added to your cart.

BENGKULU,Visitbengkulu.net -Siapa sih yang tak kenal dengan tokoh proklamator yang satu ini. Ya, Bung Karno. Seseorang yang memiliki peran yang sangat besar terhadap bangsa Indonesia dalam rangka menggapai kemerdekaan. Proklamator hebat ini meskipun kini sudah tiada, namun seluruh bangsa dunia tetap mengenang jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh beliau. Salah satu tempat sejarah peninggalan Bung Karno adalah istana Gebong yang terletak di Kota Blitar. Di sini, banyak sekali benda-benda peninggalan Bung Karno yang sarat akan nilai sejarah yang tinggi bagi bangsa Indonesia.

Istana Gebong merupakan salah satu tempat wisata di Kota Blitar yang dikelola oleh dinas pemerintah kabupaten Blitar. Istana ini merupakan rumah yang pernah ditempati oleh Bung Karno ketika masih kecil. Di tempat ini pula banyak peninggalan mulai dari perabotan kamar hingga roda empat yang keseluruhannya masih dalam kondisi bagus. Istana ini cukup luas yaitu sekitar 1,5 hektare.

Lokasi istana Gebang ini terletak di Jalan Sultan Agung Nomer 69 kota Blitar. Dari makam Bung Karno, pengunjung bisa langsung menuju ke istana ini dengan mengendarai becak. Ketika berada di istana ini, Anda harus melepas alas kaki ketika mulai masuk istana. Anda pun juga tidak dikenakan biaya apapun ketika berada di tempat ini. Bentuk rumah dari Bung Karno ini masih sangat asli tanpa ada perubahan apapun. Perabotan jaman dulu pun juga masih tetap awet dan terjaga keindahannya dan menjadi bagian dari hiasan dalam rumah tersebut.

Selain melihat beragam perabotan yang ada di rumah ini, Anda pun juga bisa melihat peninggalan dari Bung Karno berupa foto-foto dokumentasi dari Bung Karno. Hampir seluruh ruangan terdapat foto yang masing-masing memiliki cerita tersendiri. Meskipun tanpa AC, rumah ini sangat sejuk sehingga membuat pengunjung selalu betah berada di sini. Hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh arsitektur gaya kuno yang diusung dalam konsep rumah ini. Keseluruhan ruangan dalam rumah ini memiliki benda-benda yang masih tetap terjaga hingga kini. Meja, kursi, tempat tidur, aksesoris ruangan, ornament-ornamen dinding dan lain sebagainya.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559