was successfully added to your cart.

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di barat daya pulau sumatera. Di kota ini sangat identik dengan bunga Raflessia dan Bunga bangkai. Ibu kota dari Bengkulu ini adalah kota Bengkulu. Bengkulu dulunya pernah berdiri kerajaan-kerajaan tertentu. Namun, semenjak abad ke 17 sebagian besar wilayahnya, Bengkulu pernah menjadi kekuasan dari kerajaan Indrapura. Di samping itu, Bengkulu juga pernah dijadikan sebagai tempat pengasingan proklamator Indonesia yaitu Bung Karno.

Selain dikenal dengan peninggalan sejarah yang begitu banyak dan kompleks, Bengkulu juga memiliki pesona alam yang sangat memesona. Objek wisata yang ditawarkan di kota Bengkulu ini juga tak kalah menarik dari objek wisata lain di kota yang ada di Indonesia. Ada beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kota Bengkulu.

Pantai Panjang

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang yaitu mencapai 7 KM. pantai ini terletak di Kota Bengkulu yang tidak jauh dari pusat kota yang hanya berjarak sekitar 3 KM saja. Bagi Anda yang berkunjung ke sini, Anda tidak akan menemukan pohon kelapa yang bisa Anda temukan di pantai lainnya. Namun, Anda justru akan menemukan deretan pohon cemara dan pohon pinus. Keberadaan pohon tersebut tidak mengurangi keindahan pantai dan bahkan membuat pantai tampak semakin indah. Pantai panjang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat popular di Bengkulu. Di sini pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas di antaranya arena bermain, restoran, café, fasilitas olahraga, dan pusat perbelanjaan.

 Pantai Tapak Paderi

Salah satu objek wisata di Bengkulu ini dulu merupakan pusat pelabuhan laut oleh pemerintahan inggris pada masa penjajahan. Namun, pantai Tapak Paderi ini kini menjadi destinasi wisata yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. pantai ini masih berada dalam deretan Pantai Panjang yang ada di Bengkulu. Berada di sini Anda akan menemukan surga yang sangat indah. Keindahan laut serta sunset-nya bisa Anda nikmati di tempat ini.

Benteng Marlborough

Benteng Marlborough merupakan sebuah benteng terbesar yang terdapat di Asia. Benteng ini pada dasarnya adalah peninggalan bangsa Inggris semasa menjajah Indonesia dulu. Pada mulanya, benteng ini berfungsi sebagai pertahanan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan waktu bangunan ini beralih fungsi menjadi tempat perdagangan. Daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Benteng Marlborough ini adalah selain karena langka, benteng ini memiliki bentuk yang masih asli tanpa adanya renovasi. Benteng ini memiliki posisi yang sangat strategi yaitu sangat dekat dengan pantai sehingga memunculkan perpaduan yang sangat dinamis antara budaya dan alam sehingga bisa berjalan secara sinergis dan dinamis.

Author visitbengkulu

More posts by visitbengkulu

Leave a Reply

Kontak kami 082372455559

kontak Visit Bengkulu